Rabu, 19 Juli 2023

TANTANGAN KBMN29 P11, SMK POLIMEDIK Adakan Pembekalan Prakerin di hadiri oleh Ketua FBKK Kota Depok, PT. Panasonic dan PT. Poly Jaya Medikal.










SMK POLIMEDIK Adakan Pembekalan Prakerin di hadiri oleh Ketua FBKK Kota Depok, PT. Panasonic dan PT. Poly Jaya Medikal.




Depok- Kegiatan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) atau sering dikenal dengan PKL (Praktek Kerja Lapangan) merupakan kegiatan wajib bagi siswa-siswi di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan)




Tujuan Prakerin diadakan bagi siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk meningkatkan mutu dan wawasan dasar dalam dunia usaha atau dunia industri.




Di SMK POLIMEDIK rangkaian kegiatan Prakerin di mulai dari Pembekalan Prakerin yang di hadiri oleh pembicara dari ketua Forum Bursa Kerja Khusus ( FBKK ) Kota Depok, PT. Panasonic Gobel Indonesia dan PT. Polyjaya Medikal.




PT. Panasonic Gobel Indonesia bekerjasama dengan SMK dari seluruh Indonesia dalam pelaksanaan Prakerin, Pemagangan dan Perekrutan tenaga kerja serta program khusus Pemagangan di Jepang.




Kegiatan pembekalan prakerin di SMK yang berada di kota Depok ini berisi budaya kerja di dunia usaha dan dunia Industri, pengenalan dunia kerja dan juga motivasi untuk calon peserta kegiatan Prakerin yang nantinya akan melakukan kegiatan di dunia usaha dan dunia industri.




Pembicara pertama ibu Desi Nurmalasari sebagai ketua Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kota Depok menyampaikan motivasi agar siswa SMK Polimedik dan umumnya siswa SMK Kota Depok agar semangat ketika melaksanakan kegiatan Prakerin.




Prakerin di mana saja utamakan dapat ilmu dan habits yang baik dari perusahaan dan jangan ragu untuk melakukan prakerin atau magang di luar kota bahkan di luar negeri seperti pemagangan di Jepang.




Dari PT, Polijaya medikal menyampaikan agar siswa yang Prakerin dari SMK Polimedik di perusahaan khususnya di PT, Poly Jaya Medikal agar disiplin dan ikut budaya kerja perusahaan.




Setelah melalui kegiatan pembekalan peserta didik melakukan kegiatan PRAKERIN di perusahaan tempat mereka ditempatkan di perusahaan yang sudah bekerjasama dengan sekolah maupun di tempat yang diajukan oleh siswa sendiri dan sudah diterima oleh pihak perusahaan.




Dengan proses kegiatan Prakerin mulai dari Pembekalan, praktek kerja di dunia usaha dan dunia industri hingga ke sidang prakerin diharapkan dapat meningkat skill peserta didik, membentuk karakter serta memberikan pengalaman yang berharga di dunia kerja.




Selain itu peserta didik di harapkan terus update perkembangan teknologi dan aktif dalam meningkatkan life skill agar saat lulus nanti bisa siap langsung terjun ke dunia kerja.




Dengan lulusan yang memiliki skill sesuai kompetensi dan karakter yang baik serta pengalaman di harapkan SMK tidak lagi menjadi penyumbang pengangguran terbesar di Indonesia.




Semangat mengembangkan diri untuk peserta didik dan untuk guru terus berinovasi dalam menyiapkan peserta didik untuk bersaing di dunia kerja dan menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.




Dengan lulusan SMK yang kompeten, full skill dan berkarakter baik negeri ini akan menjadi negeri yang maju menuju Indonesia Emas yang sejahtera rakyatnya adil dan makmur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Serunya Menulis Buku Cerita Digital (16)

Resume ke : 16 Gelombang : 29 Hari / Tanggal : Senin, 31 Juli 2023 Tema : Menulis Buku Cerita Digital  Narasumber : Raliyanti, S. Sos, M. Pd...